Pages

Labels

Jumat, 15 Januari 2016

Telepon Pagi dari Ibu

Pagi ini telepon berdering, tapi tidak kuangkat karena mode Silent (maaf bukan berdering namanya kalau mode silent).  Ketika kubuka ponselku ternyata baru saja ibuku memanggil.  Tak berpikir lama langsung kutelpon balik.  Sejurus kemudian, panggilanku diterima. Ternyata ibuku mau menanyakan keberadaan dan kondisiku saat ini.  Ternyata kedua orang tuaku nun jauh di seberang lautan sana menyimpan kekhawatiran atas diriku setelah mendengar pemberitaan di media tentang tragedi terorisme di salah satu kota besar di Indonesia ini.  Padahal kota ini lumayan jauh dari tempatku berdomisili saat ini.  Butuh waktu 2 hingga 3 jam untuk bisa kesana.

Akhirnya, kukatakan bahwa aku aman-aman saja disini. Alhamdulillah.  Begitulah, orang tua itu tidak pernah melupakan anaknya, namun anaklah yang sering melupakan orang tuanya.  Demikian Allah menyuruh seorang anak untuk senantiasa berbakti kepada orang tuanya dalam kondisi apapun. Bahkan jika orang tuanya tersebut adalah orang kafir, sang anak harus tetap memberikan baktinya pada orang tua.  Begitu pun, meski pun orang tua telah meninggal dunia, sang anak tetap harus memberikan baktinya, tentunya dengan tata cara yang telah digariskan oleh Allah dan Rasul-Nya.

"Dan Rabb-mu telah menetapkan bahwasanya janganlah kalian menyembah kecuali hanya kepada-Nya dan berbuat baiklah kepada orang tua..." (QS. Al-Isra:23)

Semoga Allah senantiasa mencurahkan rahmat dan hidayah-Nya kepadaku dan kepada kedua orang tuaku, kepada pembaca dan orang tua pembaca sekalian.

@5 Rabi'ul Akhir 1437@MQ_Jonggol

0 komentar:

Posting Komentar