Pages

Labels

Sabtu, 29 Oktober 2022

KSU: Hampir Tiga Bulan Baru Tau


Sejak saya datang sampai hari ini, sudah sekitar 2 bulan 2 setengah pekan.. baru hari ini saya ke tempat ikonik ini. Ini tampak depan Bahwu alias gedung rektorat King Saud University. Biasanya di flyer atau gambar-gambar terkait KSU, foto ini yang selalu ditampilkan. Ternyata disini.

Selama ini saya hanya berputar-putar di sebagian kecil titik di kampus. Masih banyak area KSU yang belum saya jelajahi.

Hari ini juga saya pertama kali Naik Saptco, bis angkutan umum di Riyadh, semacam busway kalau di Indonesia. Naik saptco ke daerah Batha' sekitar 40 menit. Di Batha, mungkin salah satu kecamatan di Kota Riyadh, merupakan daerah yang dihuni mayoritas pendatang atau pekerja dari luar Saudi. Kebanyakannya dari India, Pakistan dan Bangladesh. Yang kami kunjungi adalah pasarnya. Lumayan luas dan terdiri atas banyak blok blok, ada blok pakaian, elektronik, daging, dan lain-lain. Harga di Batha relatif lebih murah dibanding harga di tempat lain di Riyadh. Jadi tempat yang cocok buat cari oleh-oleh bagi siapa yang datang ke Riyadh.

00.09 WAS di Asrama.. 5 Rabi' II 1444/30 Ok 2022

0 komentar:

Posting Komentar