Pages

Labels

Rabu, 29 Juni 2016

Anak-anak Bandel

Pantas anak-anak itu susah dibilangin..

Ternyata akalnya belum bisa menerima nasihat. Kita sebagai orang dewasa yang harus bersabar dan menyikapi mereka dengan bijak.

Syaikh Utsaimin rahimahullah mengatakan bahwa mengajarkan adab kepada anak harus dengan lembut. Jika saja menyikapi hewan (yang akan disembelih) kita diperintahkan Rasulullah untuk lembut, maka terlebih lagi dengan anak-anak. Syaikh Utsaimin rahimahullah melanjutkan lagi, jika dengan cara lembut tbelum berhasil, maka dipukul dengan pukulan ringan yang tidak berbekas.

Anak-anak bandel ini semoga kelak jadi anak Soleh semuanya..

Dunia anak dunia main, dunia senang-senang.. jangan kita rampas dengan "omelan berlebihan", tapi ajarkan adab pada mereka.

Waktu saya anak-anak juga sering bertanya dalam hati, kenapa dimarahi, kenapa dipukul, kenapa dicubit.. ternyata karena saya salah, dan saya tidak tau itu salah.

Semoga Allah mengampuni dan merahmati orang tua saya, bibi, guru-guru dan orang-orang yang pernah mengajarkan adab pada saya..

@sudut masjid
25 Ramadhan 1437/30-6-2016

0 komentar:

Posting Komentar