Pages

Labels

Selasa, 07 Juni 2016

Refleksi dari Ilmu..

Beberapa hari lalu, saya berbincang dengan Ust. A. Saya ceritakan pengalaman menjemput seorang thalib dari Yaman di bandara. Di Bandara ia kehilangan salah satu bagasinya dan dicarinya sampai lebih dari sejam. Ia tidak bisa berbahasa Indonesia namun ia diarahkan oleh petugas untuk menuju bagian pelaporan kehilangan maskapai yang ia tumpangi.

Sampai akhirnya ia pun keluar dari pintu kedatangan setelah lama kami nantikan.. ia keluar sambil tersenyum didampingi salah seorang petugas bandara.

Tidak tampak tanda marah atau kesal di wajahnya. Santai.

Setelah saya bantu mengurusi pelaporan kehilangan dan data yang harus diisi. Kami pun meninggalkan bandara tanpa satu bagasi yang hilang itu.

Saat kisah ini saya sampaikan, saya tidak menduga akan mendapatkan faidah dari Ust. Abu Abdil Halim:

"Ilmu seseorang itu akan tercermin dalam sikapnya pada saat genting"

Ya kira-kira begitu komentar beliau.

Benar juga, pernah suatu waktu saya mengalami hal serupa di bandara beberapa tahun lalu. Barang-barang bagasi tidak kunjung ketemu sampai 1,5 jam usai mendarat. Banyak penumpang yang tidak sabar, mengumpat, marah-marah. Saya sendiri cuma bisa menyembunyikan kekesalan, sampai akhirnya barang-barang bagasi kami pun ketemu..

Peristiwa kehilangan bagasi mungkin termasuk peristiwa genting, apalagi kalau di dalamnya ada barang berharga. Maka berusahalah tetap tenang saat kita tahu ada masalah. Yakinkan diri bahwa semuanya takdir Allah dan pasti itu yang terbaik. Ada hikmah yang kita luput darinya.

###
Alhamdulillah, bagasi saudara kita dari Yaman ini akhirnya ditemukan dan pihak maskapai, yaitu Garuda, mengantarkannya langsung ke tempat kami.

.: abu muhammad :.
jonggol, 2 Ramadhan 1437 @ 15.12

0 komentar:

Posting Komentar